• Home
  • Manfaat Keripik Singkong Bagi Kesehatan dan Mesin Pembuatnya

Manfaat Keripik Singkong Bagi Kesehatan dan Mesin Pembuatnya

manfaat-keripik-singkong-bagi-kesehatan

0 comments

Selain rasanya yang kriuk dan lezat, keripik singkong juga mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan. Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang manfaat keripik singkong bagi kesehatan, simak pembahasannya hingga akhir ya!

 

Keripik Singkong

manfaat-keripik-singkong-bagi-kesehatan

Keripik singkong memiliki tekstur yang renyah dan kriuk, selain itu keripik singkong juga menjadi salah satu cemilan andalan yang dipilih untuk menemani obrolan bersama teman dan keluarga atau bahkan menemani kita sendiri saat menonton film.

Faktanya singkong ialah makanan pokok bagi penduduk dunia, khususnya yang tinggal pada wilayah tropis, yakni seperti Afrika, Amerika Selatan, Asia, yang termasuk juga Indonesia. Di Indonesia, singkong diolah menjadi berbagai aneka hidangan, mulai dari makanan kukusan, goreng, dan rebus.

Salah satunya adalah olahan keripik singkong. Dengan zaman yang semakin berkembang, keripik singkong pun semakin bervariasi. Keripik singkong yang awalnya hanya memiliki rasa original atau asin, kini hadir dengan berbagai varian rasa yang beragam, dari rasa pedas hingga manis.

 

Manfaat Keripik Singkong Bagi Kesehatan

Keripik singkong terbuat 100% dari tumbuhan singkong yang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Dan berikut ini manfaat keripik singkong bagi kesehatan yang perlu kamu ketahui :

1. Sumber Serat

Singkong sendiri yang merupakan bahan utama dalam pembuatan keripik singkong memiliki manfaat yang sangat baik, yakni mampu menurunkan kadar trigliserida dan juga sebagai sumber serat yang baik untuk kesehatan tubuh.

2. Sumber Karbohidrat

Dalam singkong juga terdapat kalori 2 kali lipat lebih besar jika dibandingkan dengan kentang, oleh karena itu singkong menjadi salah satu makanan pokok yang menjadi sumber karbohidrat.

3. Protein Tinggi

Kandungan lemak dalam singkong termasuk rendah dibandingkan dengan kacang-kacangan atau seral. Akan tetapi, singkong mempunyai kandungan protein yang tinggi pula jika dibandingkan dengan pisang dan kentang.

4. Vitamin K

Dalam singkong juga terkandung berbagai vitamin, salah satunya ialah vitamin K, vitamin ini memiliki fungsi untuk membangun masa tulang, dengan begitu tulang akan terjaga ketahanannya. Vitamin K juga mampu membatasi kerusakan yang ada pada saraf pada otak.

5. Mineral Penting

Keripik singkong pun bermanfaat sebagai sumber mineral bagi tubuh, seperti tembaga, magnesium, besi, seng, dan mangan, lalu kandungan kalium pada singkong pun mampu membantu mengatur tekanan darah.

6. Melancarkan Pencernaan

Serat yang ada dalam singkong tidak mudah larut dalam air, dengan begitu berarti serat insoluble fiber ini dapat membantu orang yang mengkonsumsi singkong dalam melancarkan pencernaanya.

Itu dia manfaat keripik singkong bagi kesehatan yang perlu kamu ketahui, masih banyak manfaat yang baik bagi tubuh, kamu bisa mencarinya pada internet lain.

 

Mesin Keripik Singkong dan Mesin Peniris Minyak

Setelah mengetahui manfaat keripik singkong bagi kesehatan di atas, kamu bisa memanfaatkannya untuk menjaga kesehatan kamu. Dan untuk membuat keripik singkong tentunya kamu akan memerlukan mesin keripik singkong.

Mesin keripik singkong ini berguna untuk merajang singkong, bahkan jenis tumbuhan lain seperti ketela, pisang, talas, dan lainnya. Tidak perlu diragukan lagi, sebab hasil rajangan menggunakan mesin keripik singkong ini berbentuk tipis, sehingga mudah untuk digoreng yang akan menghasilkan keripik singkong yang renyah dan kriuk.

Selain mesin keripik singkong, kamu akan membutuhkan mesin peniris minyak juga. Sebab mesin peniris minyak ini akan membantu kamu dalam membuat keripik singkong berkualitas tinggi.

Tentunya setelah mengetahui manfaat keripik singkong di atas, jika pengolahan keripik kamu tidak benar, dan membuat keripik kamu mengandung banyak minyak, tentu bukanlah hal yang baik.

Oleh karena itu, dengan mesin peniris minyak ini, akan membuat keripik singkong kamu semakin kriuk dan renyah, dengan tampilan higenis dan menarik.

 

Itu dia beberapa penjelasan tentang manfaat keripik singkong bagi kesehatan dan juga dua mesin pembuat keripik agar memudahkan kamu dalam membaut keripik singkong. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan kamu tentang manfaat keripik singkong. Sampai jumpa di pembahasan artikel menarik lainnya!

About the Author

Follow me


{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}