• Home
  • |
  • Jangan Sembarang, Inilah Tips Untuk Mengecat Dinding yang Lembab dan Berjamur!

June 3, 2022

Jangan Sembarang, Inilah Tips Untuk Mengecat Dinding yang Lembab dan Berjamur!

Keindahan sebuah rumah perlu untuk terus diperhatikan secara baik supaya memberikan rasa nyaman bagi pemilik apalagi para tamu yang datang. Tidak harus dengan memberikan berbagai barang mewah, kenyamanan sebuah rumah itu bisa didapatkan karena bersih, udara segar dan selalu terlihat menawan. Misalnya saja dengan melakukan penggantian cek secara berkala apalagi jika sudah mengalami cat yang mengelupas. Karena hal itu bukan saja membuat hunian terlihat kotor namun juga tidak nyaman.

Pengecatan pada sebuah dinding ternyata tidak semudah yang dibayangkan, apalagi jika tembok sudah lama dan mengalami berbagai permasalahan. Contohnya saat tembok berjamur, lembab ataupun yang lain. Jika sudah begitu tentu harus diperhatikan dengan baik karena jika tidak dan langsung dilakukan pengecatan cat tidak akan bertahan lama. Nah, bagi Anda yang sebelumnya belum pernah mengalami masalah tersebut. Berikut tips yang bisa Anda lakukan dalam pengecatan tembok supaya hasil maksimal yaitu:

cat dinding

1.    Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membersihkan permukaan pada dinding secara merata. Baik itu kelupasan cat lama, lembab, jamur ataupun lainnya hilang dari permukaan. 

2.    Setelah itu bisa lakukan penyemprotan pada dinding supaya tidak berjamur, bisa gunakan fungisida sehingga tidak tumbuh lagi.

3.    Biarkan terlebih dahulu tembok sekitar 1 hari.

4.    Setelah itu bersihkan dengan sikat sehingga bekas jamur dan lainnya hilang sampai akar sebelum dicat.

5.    Lapisi dengan cat dinding dasaran terlebih dahulu ketika sudah bersih dan kering.

6.    Tunggu sampai dengan menutup lapisan tembok yang rusak, barulah dilanjut dengan melakukan pengecatan sesuai warna keinginan Anda secara berulang hingga mendapatkan hasil maksimal.

 

Itulah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan dalam melakukan pengecatan pada dinding dengan masalah jamur, lembab ataupun mengelupas. Karena jika permasalahan awal pada dinding tidak diatasi terlebih dahulu dan langsung ditutup dengan cat baru pasti akan mudah mengelupas dan berjamur lagi. Inilah alasannya penting untuk mengetahui tips yang tepat supaya hasil pengecatan maksimal dan kenyamanan pada rumah didapatkan.

Related Posts

Mengatasi Saluran Mampet dengan Jasa Pipa Mampet Terbaik

Mengatasi Saluran Mampet dengan Jasa Pipa Mampet Terbaik

Rekomendasi Kain Gorden Supaya Membuat Tampilan Rumah Lebih Elegan

Rekomendasi Kain Gorden Supaya Membuat Tampilan Rumah Lebih Elegan

Alasan Mengapa Anda Harus Membersihkan Gorden Secara Rutin

Alasan Mengapa Anda Harus Membersihkan Gorden Secara Rutin

Keuntungan Memakai Jasa Sedot WC Rumahan Profesional

Keuntungan Memakai Jasa Sedot WC Rumahan Profesional

admin1


Your Signature