• Home
  • |
  • Daftar Lengkap UMR Bekasi Terbaru 2022

May 2, 2022

Daftar Lengkap UMR Bekasi Terbaru 2022

Hampir setiap tahunnya UMR Bekasi selalu mengalami peningkatan. Meskipun jumlah kenaikannya tidak terlalu besar. Hal itu disebabkan karena perekonomian di daerah tersebut semakin hari kian maju. Kondisi itu tentunya membuat para pekerja/buruh merasa senang.

 

Keputusan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Ridwan Kamil pada tanggal 30 November 2022 telah menetapkan keputusan Gubernur Jawa Barat nomor 561/Kep.732-Kesra/2021. Dimana berisi tentang Upah Minimum kabupaten/kota di provinsi Jawa Barat. Putusan tersebut juga telah disetujui oleh berbagai pihak.

Di dalam keputusan tersebut menyatakan bahwa UMR Bekasi termasuk yang paling tinggi se-jawa Barat. Dengan nominal upah minimum regional yang akan didapatkan para pekerja dan buruh sebesar Rp 4.861.921,70. Hal itu tentunya membuat masyarakat sangat senang.

Tidak hanya di daerah Bekasi saja peningkatan upah minimum regional ini juga terjadi di berbagai wilayah di Jawa Barat. Penambahan nominal tersebut dilakukan berdasarkan prosedur yang berlaku di pemerintahan. Dengan menyesuaikan kebutuhan masyarakat.

Rincian Upah Minimum Reguler di Wilayah Jawa Barat

Hampir seluruh wilayah di provinsi Jawa Barat mengalami peningkatan UMR secara signifikan. Terutama untuk Daerah Bekasi yang terdapat banyak sektor perekonomian. Penambahan tersebut sesuai dengan pernyataan yang telah putuskan oleh Gubernur Ridwan Kamil.

Penetapan upah minimum dilakukan secara serentak oleh kepala daerah di berbagai wilayah. Oleh karena itu tidak heran jika antara tempat yang satu dengan lainnya nominalnya akan berbeda-beda. Namun tetap memiliki tujuan yang sama yaitu mensejahterakan masyarakat.

Berdasarkan peraturan keputusan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dapat juga diketahui bahwa upah minimum terendah terjadi di kota Banjar dengan nominal Rp 1.852. 099,52. Untuk informasi lebih detailnya silakan baca tabel di bawah ini.

Nama Tempat

Gaji perbulan

Bekasi

Rp 4.816. 921

Kabupaten Tangerang

Rp 4.230.792

Kota Tangerang

Rp 4. 285.798

Kabupaten Tangerang Selatan

Rp.4.280.214

DKI Jakarta

Rp 4.452.724

Perlu diketahui bahwa tujuan utama pemerintah memberlakukan upah minimum bagi tiap-tiap daerah adalah untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia. Itulah pembahasan singkat mengenai UMR Bekasi yang yang mengalami peningkatan signifikan.

Sumber: gajiperbulan.com

Related Posts

Ide Bisnis Startup yang Menjanjikan

Ide Bisnis Startup yang Menjanjikan

Analisa Usaha Keripik Singkong yang Bisa Kamu Jadikan Referensi

Analisa Usaha Keripik Singkong yang Bisa Kamu Jadikan Referensi

5+ Cara Import Baju dari Bangkok dengan Mudah

5+ Cara Import Baju dari Bangkok dengan Mudah

Cara Bisnis Ayam Petelur yang Menguntungkan

Cara Bisnis Ayam Petelur yang Menguntungkan

admin1


Your Signature