• Home
  • |
  • Daftar Aplikasi Desain Rumah Smartphone yang Wajib Designer Tahu

March 22, 2022

Daftar Aplikasi Desain Rumah Smartphone yang Wajib Designer Tahu

Kamu yang memang menyukai atau bekerja dalam dunia desain terlebih lagi dalam bidang desain rumah atau interior, tentu saja kamu membutuhkan suatu aplikasi dengan fitur yang lengkap yang dapat digunakan untuk bisa melakukan desain rumah.

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah Adobe photoshop yang memang sudah dikenal sebagai aplikasi desain yang menawarkan fitur yang sangat memanjakan bagi para penggunanya.

Karena mempunyai banyak fitur tentu saja akan membuat bingung bagi kamu yang masih pemula dalam dunia desain.

Atau bagi kamu yang tidak mau ribet aplikasi Adobe Photoshop memang kurang sesuai. Nah, bagi kamu yang ingin bisa melakukan desain dengan menggunakan smartphone dan dapat dilakukan secara offline, tenang saja.

Hal tersebut karena kami sudah menyediakan beberapa daftar aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melakukan desain rumah atau interior.

1. Havenly

Jika kamu merupakan pengguna perangkat yang diproduksi oleh Apple, tentu saja kamu akan sangat menyukai aplikasi desain rumah yang satu ini. Ya, aplikasi ini adalah Havenly.

Aplikasi ini memang hanya tersedia untuk sistem operasi yang dibuat oleh Apple saja. Aplikasi ini menawarkan pengalaman menata ruang interior yang bisa dibilang solid.

Kamu akan menemukan berbagai macam hasil render ruangan yang sudah disediakan yang merupakan hasil dari desainer profesional.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu juga bisa membandingkan harga furniture dari berbagai macam situs penjualan supaya kamu bisa mendapatkan barang dengan harga yang lebih terjangkau.

Jika kamu ingin mengetahui lebih banyak tentang berbagai macam rekomendasi aplikasi desain rumah dengan berbagai macam fitur menarik, kamu bisa nih mampir ke situs teknozone.id. Ya, pada saat ini memang Tekno Zone adalah salah satu situs teknologi yang terlengkap dan juga paling update.

2. Magicplan

Rekomendasi aplikasi yang selanjutnya adalah Magicplan yang bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi yang sangat memudahkan kegiatan manusia. Hal tersebut karena dengan menggunakan aplikasi ini kamu sudah tidak perlu lagi mengukur luas ruangan secara manual.

Lebih menariknya, dengan menggunakan aplikasi Magicplan kamu juga bisa membuat ruangan tersebut menjadi sebuah denah secara otomatis. Jika kamu ingin membangun rumah, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengukur estimasi biaya yang mungkin akan terjadi jika kamu akan membuat sebuah rumah.

Misalnya saja, kamu akan mengecat sebuah dinding. Kamu ingin mengetahui berapa biaya yang dibutuhkan untuk mengecat dinding dengan luas tertentu, tenang aplikasi ini dapat menghitungkan biayanya untuk kamu.

Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini bisa dibilang sangat lengkap dan akan sangat berguna bagi kamu yang mempunyai profesi sebagai arsitek yang ingin mengkomunikasikan proyek dengan para kliennya.

Dalam hal ini kamu bisa menghubungkan seluruh ruangan menjadi satu rumah dan kemudian kamu bisa mengubahnya ke dalam beberapa format misalnya seperti pdf, xls, svg, dan lain sebagainya .

3. RoomScan Pro

Rekomendasi aplikasi desain rumah yang terakhir adalah RoomScan Pro. Ya sama seperti aplikasi Havenly, aplikasi RoomScan Pro juga hanya tersedia untuk sistem operasi yang dibuat oleh Apple. Aplikasi ini bisa dibilang merupakan aplikasi yang berbeda jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya yang sejenis.

Hal tersebut karena aplikasi ini sudah menggunakan teknologi AR yang dapat memungkinkan kamu untuk mengirimkan layout ruangan ke aplikasi.

Dalam hal ini kamu hanya perlu mengarahkan kamera smartphone yang kamu miliki ke tembok dan ketuk layar, maka RoomScan Pro akan secara otomatis memindai tembok dan juga lantai untuk mendapat gambaran yang akurat tentang bentuk dan juga ukuran ruangan.

Related Posts

Berikut Merupakan Rekomendasi Rice Cooker Sehat Terbaik

Berikut Merupakan Rekomendasi Rice Cooker Sehat Terbaik

Yuk Ketahui Segala Sesuatu Lebih Lengkap Tentang Apa Itu Routing

Yuk Ketahui Segala Sesuatu Lebih Lengkap Tentang Apa Itu Routing

Cara Menggunakan Shopee Paylater

Cara Menggunakan Shopee Paylater

Aplikasi Chatting WhatsApp, Apa Saja Kelebihan dan Kekurangannya

Aplikasi Chatting WhatsApp, Apa Saja Kelebihan dan Kekurangannya

admin1


Your Signature