• Home
  • Cara Menjahit Kaos dengan Mesin Biasa yang Bisa Anda Coba!

Cara Menjahit Kaos dengan Mesin Biasa yang Bisa Anda Coba!

cara menjahit kaos dengan mesin biasa

0 comments

Menjahit kaos mungkin terdengar cukup sulit untuk dilakukan namun dengan cara menjahit kaos dengan mesin biasa di bawah ini bisa membantu anda dalam menjahit kaos dengan baik dan benar.

Mau tahu cara menjahit kaos dengan mesin biasa dengan mudah dan cepat? Mari simak penjelasannya berikut ini!

 

Cara Menjahit Kaos dengan Mesin Biasa

cara menjahit kaos dengan mesin biasa

1. Persiapkan Alat dan Bahan yang Diperlukan

Pastikanlah jika anda mempunyai mesin jahit biasa yang bisa dipakai, benang, jarum jahit, kain kaos, dan juga gunting kain. Pastikan juga jika mesin jahit dalam kondisi yang baik dan benar-benar bersih.

2. Pilihlah Jarum yang Tepat

Pilihlah jarum yang sesuai dengan jenis kain kaos yang akan dijahit. Jarum yang terlalu tajam bisa menyebabkan kain kaos rusak, sedangkan jika jarum terlalu tumpul bisa membuat jahitan terlihat tidak rapi.

3. Atur Ketegangan Benang

Pastikanlah ketegangan benang pada mesin jahit anda diatur dengan baik dan benar. Ketegangan benang yang terlalu kencang bisa membuat jahitan akan terlihat kaku, sedangkan ketegangan benang yang terlalu longgar bisa menyebabkan jahitan terlihat tidak rapi.

4. Gunakanlah Kain Pelapis

Gunakanlah kain pelapis yang bisa untuk membantu anda dalam menjaga kain kaos tetap stabil saat sedang dijahit. Kain pelapis juga bisa membantu anda mencegah kain kaos melar saat dijahit.

5. Jahit dengan Kecepatan yang Tepat

Jahit dengan kecepatan yang tepar ahar jahitan terlihat rapi dan juga tidak terlalu kencang. Jahit dengan kecepatan yang terlalu lambat jugsa bisa membuat jahitan terlihat kaku, sedangkan jika jahit dengan kecepatan yang terlalu cepat bisa membuat jahitan terlihat tidak rapi.

6. Gunakan Teknik Jahitan yang Tepat

Gunakan teknik jahitan yang tepat untuk menjahit kain kaos yang akan dijahit. Ada bebrapa teknik jahit kaos yang umum digunakan seperti jahitan lurus, jahitan zigzag, dan jahitan overlock.

7. Lakukan Finishing

Setelah selesai menjahit, lakukanlah finishing pada jahitan agar terlihat rapi dan juga profesional. Terdapat beberapa teknik finishing yang umum untuk digunakan adalah dengan memotong benang yang berlebihan, menjahit bagian ujung jahitan dan juga mengepres jahitan.

 

Nah itulah cara menjahit kaos dengan mesin biasa yang perlu anda perhatikan. Namun jika anda membutuhkan banyak kaos untuk acara atau kegiatan lain anda bisa menggunakan sablon kaos jogja yang bisa membantu anda dalam menghasilkan kaos terbaik dan berkualitas.

Dengan menggunakan kaos yang berkualitas dan berbahan bagus bisa membuat kenyamanan pemakaian bertambah.

About the Author

Follow me


{"email":"Email address invalid","url":"Website address invalid","required":"Required field missing"}