• Home
  • |
  • Cara Bisnis Ayam Petelur yang Menguntungkan

May 10, 2022

Cara Bisnis Ayam Petelur yang Menguntungkan

Apabila Anda ingin memiliki usaha sampingan dari rumah, maka tidak ada salahnya menerapkan cara bisnis ayam petelur. Sekarang ini sendiri ayam petelur cukup dicari oleh masyarakat. Tidak heran jika dapat menjadi peluang usaha yang menguntungkan.

 

Cara Bisnis Ayam Petelur

Siapa yang tidak menginginkan usaha sampingan? Setiap orang tentu ingin menjalankannya. Oleh sebab itu, sangat penting bagi Anda memilih bisnis ayam petelur. Selain cocok untuk pemula, usaha seperti ini juga dapat dilakukan oleh siapa saja. Dikutip dari bisnisman.id, di bawah ini beberapa cara memulainya.

Cara Membuat Plan Bisnis Yang Mudah Dan Wajib Diterapkan

Cari Lokasi Kandang

Langkah pertama yang perlu Anda persiapkan adalah lokasi kandang ayam. Pastikan tidak berada di sekitar pemukiman. Kandang tersebut perlu berada jauh dari pemukiman demi menjaga kondisinya. Terlebih, terkadang bau kandang tidak sedap dan mengganggu.

Jangan sampai juga ayam petelur menjadi stres hanya karena lingkungan sekitarnya terlalu ramai. Apabila lokasi tersebut cukup jauh dari area pemukiman, maka tentu akan jauh juga dari kegiatan warga. Tidak heran jika ayam semakin nyaman karena situasinya lebih tenang.

Pilih Bibit Berkualitas

Selanjutnya, pastikan untuk memilih bibit ayam petelur yang berkualitas. Usahakan ayam tersebut tidak memiliki cacat fisik, terlihat sehat, bergerak aktif, serta bulunya cukup lebat. Oleh sebab itu, usahakan untuk jangan asal dalam memilihnya.

Anda juga perlu membeli bibit ayam petelur pada penjual yang sudah terpercaya. Nantinya, pemilihan bibit tersebut akan berpengaruh secara langsung terhadap kualitas telurnya. Untuk itu, usahakan jangan sampai menyepelekan hal ini.

Beri Pakan yang Bagus

Selain beberapa langkah di atas, Anda juga perlu memperhatikan dengan baik pakan ayam petelur tersebut. Hal ini tidak lain karena pemilihan pakan tersebut dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan unggas tersebut. Pastikan memberi makanan yang kaya akan nutrisi.

Dengan begitu, akan lebih mudah bagi ayam petelur untuk menghasilkan telur berkualitas. Anda bisa membeli pakan tersebut dengan kandungan lengkap. Mulai dari vitamin, mineral, protein, hingga karbohidrat. Selain itu, berikan juga dengan porsi yang pas.

 

Itu tadi penjelasan lengkap tentang cara bisnis ayam petelur. Sekarang ini setiap orang dapat mencoba menjalankan usaha tersebut meski dengan modal yang minim sekalipun. Terlebih, kebutuhan pasar ayam petelur tentu akan semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Related Posts

Ide Bisnis Startup yang Menjanjikan

Ide Bisnis Startup yang Menjanjikan

Analisa Usaha Keripik Singkong yang Bisa Kamu Jadikan Referensi

Analisa Usaha Keripik Singkong yang Bisa Kamu Jadikan Referensi

5+ Cara Import Baju dari Bangkok dengan Mudah

5+ Cara Import Baju dari Bangkok dengan Mudah

Kemudahan yang Ditawarkan Saat Menggunakan Jasa Pembuatan Taman

Kemudahan yang Ditawarkan Saat Menggunakan Jasa Pembuatan Taman

admin1


Your Signature