• Home
  • |
  • Bacaan Sholawat Jibril Latin, Terjemahan dan Manfaatnya

October 29, 2022

Bacaan Sholawat Jibril Latin, Terjemahan dan Manfaatnya

Ada banyak versi sholawat yang bisa diucapkan oleh umat muslim untuk menjunjung Nabi besar Muhammad SAW. Salah satunya adalah sholawat Jibril yang saat ini sedang viral. Sebenarnya Sholawat Jibril sudah lama dikenal masyarakat umum dan sering dikumandangkan di masjid atau mimbar pengajian. Kini sholawat Jibril juga sering dijadikan lagu Islami oleh para penyanyi tanah air sehingga semakin dikenal dan mudah dilantunkan masyarakat dari berbagai kalangan usia. Jika Anda juga ingin ikut bernyanyi atau melantunkan sholawat untuk junjungan Nabi Muhammad SAW, berikut ini adalah bacaan sholawat Jibril latin, terjemahan dan manfaatnya.

sholawat jibril

Diawali dengan Shallallahu 'Ala Muhammad Shollallahu 'alaihi wasallam yang artinya memohon agar Allah SAW melimpahkan sholawat atas Nabi Muhammad dan keluarganya. Dilanjutkan dengan “Anta Syamsun Anta Badrun, Anta nurun fauqo nurin” yang artinya memuja Nabi Muhammad SAW yang bagai Matahari, bagai bulan purnama dan bagai cahaya di atas cahaya. Dilanjutkan dengan “Anta iksiirun wa ghoolii” yang artinya engkau (Nabi Muhammad SAW) bagai emas murni, “Anta mishbaahush-shuduuri” yang artinya Engkaulah sang pelita hati. “Ya habiibii Ya Muhammad” artinya Yang terkasih wahai Muhammad, “Ya 'Aruusal-khoofiqoini” Engkau pengantin di tanah timur dan barat. “Yaa Mu-ayyad yaa Mumajjad” dengan arti Wahai Nabi yang dikuatkan. “Ya Imaamal Qiblataini” wahai Nabi yang diagungkan, Imam dua arah kiblat.

Melantunkan sholawat Jibril akan memberikan manfaat kepada diri sendiri yaitu:

•    Mendapatkan pahala dari Allah SWT

•    Menenangkan hati dan pikiran

•    Sebagai jembatan untuk memohon syafaat Nabi Muhammad SAW kelak di hari akhir

•    Mendekatkan diri dengan Nabi Muhammad SAW

•    Membuka pintu rezeki

Itulah bacaan sholawat Jibril latin, terjemahan dan manfaatnya untuk menjadi lantunan yang sebaiknya dilafazkan setiap hari. Selain sholawat Jibril masih banyak sholawat untuk Nabi lainnya yang juga bisa Anda baca. Anda juga bisa membacanya sebagai lagu agar lebih mudah menghafal dan lebih bersemangat membacanya. Dengan membaca sholawat setiap hari, insya Allah, Anda akan semakin dekat dengan syafaat yang nantinya bisa diberikan oleh Nabi Muhammad SAW di hari akhir.

Related Posts

Bacaan Sholawat Jibril Latin, Terjemahan dan Manfaatnya

Bacaan Sholawat Jibril Latin, Terjemahan dan Manfaatnya

admin1


Your Signature