• Home
  • |
  • Aplikasi Chatting WhatsApp, Apa Saja Kelebihan dan Kekurangannya

August 3, 2021

Aplikasi Chatting WhatsApp, Apa Saja Kelebihan dan Kekurangannya

Aplikasi chatting WhatsApp tentu sudah tidak asing lagi bagi para pengguna smartphone. Bahkan dalam komunikasi, anda mungkin sangat mengandalkan keberadaan APK ini. WhatsApp sendiri merupakan aplikasi buat chatting dimana paling popular di antara aplikasi-aplikasi lainnya. Tidak heran jika keberadaannya hampir ditemukan ponsel banyak orang.

Terlebih lagi didalamnya sudah mendapatkan berbagai macam perubahan sehingga semakin menarik dan digemari oleh banyak orang. Tidak seperti awal-awal kemunculannya dimana user hanya dapat mengirimkan pesan ataupun menelefon, WA sekarang sudah dilengkapi dengan fitur menarik seperti memberikan kesempatan membuat status alias story yang akan tersimpan selama 24 jam.

Tidak sampai disitu saja, alasan lain mengapa banyak orang menggunakannya adalah anda tetap bisa hemat kuota walaupun melakukan chatting sepanjang hari. Jangan heran jika kehadirannya seakan tidak punya kekurangan ataupun kesan buruknya.

Kelebihan Aplikasi WhatsApp

Menjadi salah satu apk chatting popular, ternyata WA memiliki banyak kelebihan didalamnya. Itulah yang membuat banyak orang akhirnya mengandalkannya buat digunakan berkomunikasi lebih mudah sekaligus praktis. Apa sajakah kelebihan didalamnya? Langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

1. Sinkronisasi Kontak di HP Secara Otomatis

Aplikasi inipun ternyata akan langsung melakukan sinkronisasi secara otomatis pada kontak yang disimpan didalam ponsel anda. Jadi apabila pengguna baru saja menambahkan kontak ataupun nomor baru dan akan menghubungi, maka tidak perlu melakukan sinkronisasi secara manual.

Bukan hanya itu saja, nomor yang sebelumnya sudah tersimpan pada ponsel dan terdaftar pada WhatsApp juga secara otomatis akan masuk. Jelas, itu akan membuat penggunaannya lebih efisien serta tidak perlu membuang-buang waktu.

2. Penggunaannya Sangat Mudah

Sudah bukan jadi rahasia apabila WhatsApp menawarkan kemudahan dalam penggunaannya. Mulai dari berkirim pesan, membuat panggilan hingga memposting story di dalamnya. Bahkan untuk proses pendaftarannya tidak rumit sebab hanya perlu memasukkan nomor telepon yang akan digunakan.

Penggunaannya juga tidak terbatas pada apapun jenis merk ponselnya serta sistem operasinya. Tidak heran jika keberadaannya paling banyak digunakan di dunia.

3. Adanya Backup Chatting, Tidak Perlu Khawatir Chatting dan Data Hilang

Kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh APK inipun adalah adanya fitur backup chatting. Dimana tidak akan menghilangkan riwayat pesan didalamnya. Pasalnya, pengguna diberikan kebebasan buat mencadangkan pesan dari siapapun.

Dengan begitu, anda tidak perlu takut kehilangan momen pembahasan ataupun chattingan bersama keluarga maupun teman. Keberadaan fitur ini pun juga sangat berguna apabila anda mengganti ponsel lama menjadi baru.

4. Pengaturan Yang Mudah

Berikutnya, user juga akan diberikan kemudahan dalam melakukan pengaturan atau kustomisasi. Sebab ini termasuk ke dalam aplikasi open source dimana memberikan kemudahan kepada user ketika akan melakukan pengaturan sesuai kebutuhan. Seperti mengubah profil, ganti wallpaper chatting hingga memblokir nomor.

5. Tersedia Whatsapp business

Untuk membantu para penjual online whatsapp menghadirkan versi khusus untuk berbisnis yaitu adalah whatsapp business. Di dalamnya terdapat fitur-fitur lengkap untuk memudahkan para penjual online di seluruh dunia. Hingga saat ini fitur-fiturnya terus di tambahkan, misalnya seperti api whatsapp business yang bisa bermanfaat untuk membuat link otomatis masuk ke chat. Itu sangat membantu sekali.

 

Kekurangan WhatsApp

Kendati dikenal punya segudang kelebihan didalamnya, APK inipun ternyata juga masih mempunyai beberapa kekurangan didalamnya.

1. Permintaan Update Sering Muncul

Kekurangan pertama adalah aplikasi tersebut ternyata akan memunculkan pesan permintaan update cukup sering. Walaupun tujuannya buat meningkatkan performanya tetapi keberadaannya terkadang sering membingungkan. Sebab pada kenyataannya tidak terdapat update-an apapun dari aplikasi yang bersangkutan.

2. Memangkas Data Cukup Besar

Walaupun untuk kegiatan chatting biasa tidak menguras data, tetapi ketika menonton status berupa video ternyata cukup menguras kuota data yang anda miliki. Itulah salah satu alasan dimana banyak dikeluhkan oleh penggunanya.

 

Dikenal sebagai salah satu aplikasi buat chatting paling popular, WhatsApp ternyata punya kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Walaupun demikian, aplikasi chatting WhatsApp tetap jadi pilihan oleh banyak orang.

Related Posts

Berikut Merupakan Rekomendasi Rice Cooker Sehat Terbaik

Berikut Merupakan Rekomendasi Rice Cooker Sehat Terbaik

Yuk Ketahui Segala Sesuatu Lebih Lengkap Tentang Apa Itu Routing

Yuk Ketahui Segala Sesuatu Lebih Lengkap Tentang Apa Itu Routing

Cara Menggunakan Shopee Paylater

Cara Menggunakan Shopee Paylater

Daftar Aplikasi Desain Rumah Smartphone yang Wajib Designer Tahu

Daftar Aplikasi Desain Rumah Smartphone yang Wajib Designer Tahu

admin1


Your Signature