• Home
  • |
  • Alasan Mengapa Anda Harus Membersihkan Gorden Secara Rutin

March 21, 2022

Alasan Mengapa Anda Harus Membersihkan Gorden Secara Rutin

Hanya beberapa mungkin yang lalu Anda pindah ke rumah baru Anda dengan semua perabotan dan pelapis baru. Tetapi hari ini Anda terkejut melihat bahwa gorden rumah yang Anda pasang telah kehilangan warnanya dan terlihat tua dan usang. Anda mungkin mulai bertanya-tanya mengapa waktu berjalan begitu cepat. Tidak kok bukan itu alasannya, anda kan baru saja pindah ke tempat baru. Alasan gorden terlihat usang adalah karena mereka terus-menerus terkena kotoran dan debu dari luar maupun dari dalam. Inilah sebabnya mengapa Anda perlu sering-sering membersihkan gorden secara teratur.

Bukan berarti Anda harus memasukkan semua gorden tebal itu ke mesin cuci setiap minggu. Itu tidak hanya melelahkan tetapi juga memperpendek umur gorden. Sebagai gantinya, Anda bisa menurunkannya dari jendela dan membersihkannya menggunakan penyedot debu dan menghilangkan semua debu itu sebagai langkah pertama. Karena tirai/gorden itu dimaksudkan untuk menutupi jendela, mereka akan menyerap semua debu dari luar. Selain itu, warnanya akan cepat pudar jika terkena sinar matahari.

Bukan hanya itu, bahkan di dalam kamar saat Anda membersihkan lantai, furnitur, kipas angin, dan lampu, sebagian debu dari proses pembersihan ini pasti akan menempel di tirai. Jadi, tanpa Anda sadari, gorden Anda yang cerah dan berwarna-warni akan segera mulai rusak. Segera, mereka menjadi terlalu kotor sehingga Anda harus membeli gorden baru atau menghubungi jasa laundry gorden profesional LAURENS.

Namun, dengan menerapkan sedikit perawatan, Anda sebenarnya dapat menghindari situasi ini. Untuk itu, pertama-tama, sertakan gorden dalam daftar barang Anda yang akan divacum (dibersihkan dengan penyedot debu) setiap minggu. Dengan cara ini ada lebih sedikit debu untuk dibersihkan dan gorden tetap aman dan utuh. Salah satu cara untuk memeriksa apakah gorden perlu dibersihkan adalah dengan memukulnya dengan penebah sapu lidi dan melihat apakah ada debu yang keluar. Anda juga bisa mengendusnya dan melihat apakah mereka berdebu.

jasa cuci gorden surabaya

Jika Anda melakukan ini sekali dalam seminggu, Anda bisa mulai membersihkan gorden dari atas ke bawah. Ini akan menghindari debu jatuh di atas bagian yang dibersihkan. Beberapa bulan sekali Anda harus menggunakan air dan membersihkannya. Namun, sebelum membersihkan pastikan Anda membaca semua petunjuk mencuci gorden tersebut, karena beda bahan gorden beda cara mencucinya. Jika instruksinya untuk menerapkan dry cleaning, lebih baik lakukan itu. Jika tidak, periksa apakah ada petunjuk penggunaan deterjen tertentu yang akan digunakan dalam jumlah tertentu.

Setelah Anda mencucinya mengikuti manual, letakkan di tempat kering yang setengah cerah dan setengah teduh. Hal ini untuk mempertahankan warna pada gorden. Anda juga bisa memasukkannya ke dalam pengering tergantung pada kapasitas pengering Anda. Setelah kering, Anda bisa memasangnya kembali dan menyemprotkan pengharum untuk memberikan tampilan baru. Jangan lupa untuk memeriksa apakah pengharum ruangan mengandung racun yang dapat merusak gorden atau mengubah warnanya.

Membersihkan gorden tidak diragukan lagi akan menghindarkan Anda dari membeli gorden baru. Pembersihan yang baik dan sering dapat membantu Anda menjaga kesegaran gorden untuk waktu yang lama dan dengan demikian memperpanjang umur gorden dan menjaganya tetap seperti baru.

Related Posts

Mengenal Solid Surface Sebagai Permukaan Meja

Mengenal Solid Surface Sebagai Permukaan Meja

Cek Tips ini sebelum Menghubungi Jasa Sedot WC Depok untuk Atasi Masalah Toilet Mampet

Cek Tips ini sebelum Menghubungi Jasa Sedot WC Depok untuk Atasi Masalah Toilet Mampet

Mengatasi Saluran Mampet dengan Jasa Pipa Mampet Terbaik

Mengatasi Saluran Mampet dengan Jasa Pipa Mampet Terbaik

Jangan Sembarang, Inilah Tips Untuk Mengecat Dinding yang Lembab dan Berjamur!

Jangan Sembarang, Inilah Tips Untuk Mengecat Dinding yang Lembab dan Berjamur!

admin1


Your Signature