• Home
  • |
  • 5 Fakta Menarik Sinetron 9 Wali

October 1, 2022

5 Fakta Menarik Sinetron 9 Wali

Berkisah tentang perjuangan para sembilan wali dalam melakukan penyebaran agama Islam di Indonesia, terutama pulau Jawa, sinetron 9 Wali kembali hadir untuk menemani waktu Ramadhan pemirsa setianya. Sudah pernah tayang di tahun 2014 silam, 9 Wali hadir kembali di Trans TV dengan kisah yang masih sama.

Terdapat Sunan Giri, Sunan Ampel, Sunan Kalijaga, Sunan Kudus, Sunan Gunung Jati, Sunan Gresik, Sunan Ampel, Sunan Drajat, Sunan Bonang, Sunan Murya, dan Syeikh Siti Djenar yang akan melanjutkan perjuangan nabi Muhammad SAW dalam melakukan penyebaran agama Islam.

Meskipun sudah pernah ditayangkan, tapi kisah 9 Wali ini wajib disaksikan selama penayangan di bulan Ramadhan ini. Disamping itu, terdapat lima fakta menarik dari sinetron 9 Wali ini lho. Mau tahu apa saja? Berikut diantaranya:

5 Fakta Menarik Sinetron 9 Wali

1.Kembali ditayangkan setelah enam tahun

Seperti yang sudah pernah dijelaskan sebelumnya, bahwa kisah dari 9 Wali ini sebelumnya sudah pernah ditayangkan di Trans TV pada tahun 2014 atau enam tahun silam. Kali ini 9 Wali hadir di saat bulan Ramadhan, yang mana dapat dijadikan sebagai tontonan selepas sahur.

2. Deretan pemain tampan

Mengingat para wali yang tak hanya ahli agama, para wali ini juga memiliki paras yang tampan. Selain itu, para pemerannya pun juga tak perlu diragukan dari segi kemampuan akting dan parasnya. Diantaranya seperti, Dimas Seto, Ali Zainal, David Chalic, Boy Hamzah, Reza Pahlevi, Tegar Satrya, Donny Alamsyah, Mario Irwinsyah, Shandy Syarif, Alex Abbad, dan masih banyak pemain pendukung lainnya.

3. Tontonan dan tuntunan

Selain sebagai tontonan bagi para pemirsa di rumah selama bulan Ramadhan, kisah dari 9 Wali ini juga memiliki pesan moral yang dapat dijadikan sebagai tuntunan. Bagaimana perihal perjuangan para wali yang menyebarkan agama Islam terutama menjadi salah satu concern yang dapat dijadikan sebagai pesan moral penonton. Selain itu, sejarah yang ada di dalamnya pun tentang bagaimana perjuangan para wali juga patut dijadikan contoh.

4. Antusiasme penonton

Meskipun sudah pernah ditayangkan, tak membuat 9 Wali ini sepi penonton lho. Baru dirilis menganai trailer dan iklannya di media sosial saja sudah membuat para calon penonton tidak sabar. Bahkan, tak hanya sampai disitu saja. Setelah penayangan pun banyak yang memberikan respon positif dan menunggu akan kelanjutan kisah para walisongo ini.

5. Tayang selepas sahur

Berbeda dengan tayangan religi lainnya yang akan menemani waktu sahur, kisah 9 Wali hadir selepas sahur atau lebih tepatnya pada pukul 05.00.

 

Tak hanya dijadikan sebagai tontonan saja tapi juga tuntunan, sinetron 9 Wali sangat wajib disaksikan yang mana bertepatan dengan bulan Ramadhan ini. Mulai tayang 25 April 2020, 9 Wali akan setia menemani pada pukul 05.00 WIB hanya di Trans TV. Selamat menyaksikan

Related Posts

Film Anak-anak Terbaru untuk Ditonton Bersama Keluarga

Film Anak-anak Terbaru untuk Ditonton Bersama Keluarga

Fakta dan Profil IN2IT, Boygroup Pemenang BOYS24

Fakta dan Profil IN2IT, Boygroup Pemenang BOYS24

Fakta True Thompson, Memperoleh Kepopuleran Berkat Lahir dalam Keluarga Kardashian

Fakta True Thompson, Memperoleh Kepopuleran Berkat Lahir dalam Keluarga Kardashian

Profil dan Biodata Penyanyi Dangdut Lagi Syantik Siti Badriah

Profil dan Biodata Penyanyi Dangdut Lagi Syantik Siti Badriah

admin1


Your Signature