• Home
  • |
  • 3 Pilihan Cara Download Lagu di Youtube Lewat Chrome

December 18, 2020

3 Pilihan Cara Download Lagu di Youtube Lewat Chrome

YouTube memang menjanjikan begitu banyak konten video yang bisa diakses kapan saja dimana saja selama perangkat yang digunakan terhubung ke internet. Tak terkecuali video musik dari artis-artis favorit. Mencari referensi lagu-lagu baru pun kini bisa dilakukan dari situs berbagi ini.

Masalahnya, tak semua orang cocok dengan cara streaming lagu seperti ini dan memilih mencari cara download lagu di YouTube lewat Chrome saja.  

Mengapa Pengguna Lebih Memilih Download MP3 dari Youtube Lewat Chrome?

Mengunduh konten musik dari YouTube melalui aplikasi browser Chrome dianggap menjadi opsi yang ideal bagi mereka yang suka mendengar musik namun memiliki kuota internet terbatas. Terlebih lagi, meskipun YouTube memiliki fitur simpan offline, nyatanya tak semua video musik di YouTube dapat ditonton nanti secara offline.

Inilah alasannya tak banyak pengguna yang memilih mengunduh konten melalui cara lain.

Selain itu, mengunduh konten berupa video juga tak selalu ideal dengan preferensi sebagian orang untuk mendengarkan lagu. Memutar konten video, idealnya akan lebih memboroskan baterai dibanding memutar konten audio. Tentu saja karena layar ponsel harus terus menyala, menampilkan video untuk  terus memutar lagu.

Sementara file audio, MP3 misalnya, bisa tetap diperdengarkan meskipun layar dalam kondisi mati (aplikasi berjalan di background). 

Kedua alasan di atas menjadi penyebab utama mengapa tak sedikit orang memilih cara download lagu di YouTube lewat Chrome sebagai alternatif fitur tonton nanti milik YouTube. Tak menutup kemungkinan Anda memiliki kondisi yang sama hingga akhirnya sampai di halaman ini.

download lagu mp3 youtube dari chrome

Nah, apabila Anda ingin mengunduh lagu berupa file MP3 dari browser Chrome, berikut ini opsi yang bisa Anda pilih;

Menggunakan Situs Pengunduh, YouTubeNow Misalnya

Pada dasarnya, situs ini memiliki cara kerja yang tak jauh berbeda dengan situs pengunduh konten lainnya. Selain Anda bisa menempel URL video yang diinginkan, YouTubeNow juga menawarkan pencarian secara langsung pada tampilan utamanya. Untuk menggunakan aplikasi web ini juga terbilang sederhana, dimana Anda bisa mengikuti instruksi yang ditampilkan.

Saat preview video sudah muncul diikuti pilihan format unduhan, termasuk file MP3 (audio only), silahkan klik tombol Download. Ya, bisa dikatakan mekanisme penggunaan layanan situs ini tak jauh berbeda dengan situs-situs sejenis misalnya YTMP3, Youtube-Mp3 dan SaveFromNet. Anda bisa menemukan file MP3 pada folder Download perangkat Anda setelah proses unduhan selesai.

Download Lagu YouTube Dengan Fitur Add-On Chrome

Aplikasi Chrome bisa dikatakan sebagai salah satu browser populer, bahkan menjadi aplikasi bawaan pada sebagian besar perangkat masa kini. Besar kemungkinan pula, Anda menggunakan Chrome untuk mengunduh lagu di laptop Anda. Aplikasi desktop Chrome memiliki dukungan fitur tambahan (add-on) yang begitu lengkap dan bisa Anda manfaatkan pula untuk mengunduh video musik di YouTube sebagai lagu.

Setelah memasang add-on pada browser Chrome Anda di laptop, Anda bisa langsung mengunduh video yang sedang Anda lihat atau putar. Cukup dengan klik tombol sesuai add-on yang Anda pasang. Salah satu add-on yang paling populer adalah pengunduh Internet Download Manager dimana Anda bisa melakukan Download As sesuai keinginan, MP3 misalnya.

Menggunakan Tambahan PP Buat Download MP3 Dari YouTube

Anda yang enggan melakukan bookmark ke situs-situs pengunduh, bisa memilih cara yang lebih sederhana yang ditawarkan oleh Y2Mate. Anda yang tak selalu dalam kondisi siap download, bisa memilih cara ini. Anda yang sering menjelajah konten baru bisa tetap browsing konten YouTube seperti biasa di Chrome, tak terkecuali video musik.

Namun saat bertemu dengan sebuah video musik yang menarik untuk disimpan, silakan lihat URL atau link video YouTube tersebut. Klik URL tersebut untuk masuk ke mode edit kemudian arahkan kursor ke paling ujung (belakang) link tersebut. Setelah itu, tambahkan huruf PP pada akhir link tersebut sebelum menekan tombol Enter. 

Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke Y2Mate yang menampilkan thumbnail video musik tadi. Buka tab baru di kolom MP3 dan klik pilihan download dengan format mp3 yang kemudian menampilkan tautan download. Lalu klik tautan Download .mp3 tersebut untuk memulai proses unduhan.

Demikianlah pilihan  cara download lagu di YouTube lewat Chrome yang bisa Anda coba untuk cara mendengarkan musik yang lebih ramah kuota dan juga ramah baterai. Cara mana yang paling cocok dengan preferensi Anda?

Related Posts

Cara Mengatasi Memori Penuh pada HP Xiaomi Terbaru

Cara Mengatasi Memori Penuh pada HP Xiaomi Terbaru

Kisaran Harga Smartphone Android dan Iphone Terbaru Tahun 2021

Kisaran Harga Smartphone Android dan Iphone Terbaru Tahun 2021

Rekomendasi 2 HP Xiaomi 1 Jutaan Terbaik di Tahun 2021

Rekomendasi 2 HP Xiaomi 1 Jutaan Terbaik di Tahun 2021

Cara Membuka iCloud iPhone yang Terkunci dengan Mudah

Cara Membuka iCloud iPhone yang Terkunci dengan Mudah

admin1


Your Signature